Download Windows 11 Terbaru Gratis 2021 ISO

  • Bagikan

Windows 11
DOWNLOAD.ID – Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari microsoft yang dipersonalisasi untuk semua jenis perangkat dari smartphone/tablet ke komputer pribadi dengan tambahan fitur yang lebih menarik.

Sebelum Microsoft Windows yang termasuk Sistem Operasi berbasis antarmuka grafis atau yang biasa disebut GUI (Graphical User Interface), sudah ada MS-DOS (Microsoft Disk Operating System) yang dirilis sejak tahun 1981. MS-DOS sebenarnya dibuat oleh perusahaan bernama Seattle Computer, yang kemudian lisensinya dibeli oleh Bill Gates kala itu seharga 50.000 dolar.

Selanjutnya Perusahaan Microsoft merilis 2 Versi dari Windows yaitu Windows/286 2.1 dan Windows/386 2.1. Windows/286 2.1 menggunakan metode memori modus real (x86) tetapi menggunakan versi yang pertama yang mendukung HMA (High Memory Area). Windows/386 2.1 memiliki kernel fleksibel yang berjalan dalam modus terproteksi dengan emulasi Expanded Memory Specification (EMS).

Beberapa perombakan yang hadir pada versi terbaru ini yaitu tampilan dan beberapa fitur. Namun, yang paling menarik ialah Windows 11 akan menggunakan semua fitur yang ada di Windows 10X, dimana ditujukan untuk perangkat dua layar dan layar yang dapat lipat.

Jika melihat dari design Start Menu dan posisi taskbar saat ini, hampir mirip dengan sistem operasi MacOS. Animasi saat Start Menu terbuka sama dengan yang ada di MacOS.
Interface Windows 11 dan Start menu terlihat sangat mirip dengan apa yang awalnya ditemukan di Windows 10X. Secara visual, perubahan terbesar yang terlihat dapat ditemukan di sepanjang taskbar. Microsoft Corp telah memusatkan ikon aplikasi di sini, membersihkan tray area, dan menyertakan tombol Start dan menu baru.

Terdapat beberapa fitur baru di Windows 11, dimana pengguna sekarang diberikan opsi snap control ketika ingin mengecilkan ukuran jendela pada perangkat yang digunakan.
Selain itu sentuhan rounded juga terlihat pada beberapa elemen seperti Start Menu, widget, aplikasi, konteks menu dan File Explorer.
Meskipun posisi Start Menu dan taskbar secara default berada di posisi tengah, anda dapat meletakkan posisinya kembali ke kiri jika diinginkan.
Microsoft juga menyertakan pengalaman baru di Windows 11 yang sangat berbeda dari sebelumnya seperti suara startup, yang kemudian terpicu di setiap booting.

Download Windows 11 Terbaru ISO

LisensiTrial
DeveloperMicrosoft Corp
Sistem OperasiWindows XP/Vista/7/8/10
Rating Software



LINK DOWNLOAD

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *